Senin, 08 Juli 2013

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn – dapat rating Teen untuk unsur ‘kekerasan dan seksual’

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn mendapatkan rating “Teen”, menurut standar ESRB. Rating ini berlaku untuk versi PC ataupun untuk versi PlayStation 3.

Dalam keterangan resminya, ESRB mencatat konten kekerasan, penggunaan alcohol, darah, hingga konten yang mengarah ke tema seksual. Hal ini menjadi dasar penilaian mengapa game ini diberikan rating Teen. Selain itu, fitur ‘online’ dalam FF XIV: A Realm Reborn juga menjadi faktor lainnya. Beberapa informasi dan data pengguna, bisa ‘terekspos’ saat bermain game ini.

Menurut ESRB, konten kekerasan bisa dijumpai dalam cutscene. Misalnya saja gambaran mengenai karakter yang ditusuk, atau tokoh yang ditembak. Selain itu, ada penggambaran noda darah pada lantai. Pada combat scene juga dirasa teralu ‘mengerikan’, karena menampilkan suara teriakan dan suara senjata yang beradu.

Sedangkan konten seksual mengacu pada pakaian karakter wanita. Pakaian karakter wanita dinilai cukup terbuka. Selain itu, kamera juga bisa digerakan untuk mengarah ke organ-organ vital, dan menampilkannya dengan cukup dekat.

sumber | sumber 2


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar