Minggu, 14 Juli 2013

Game PS4 Hanya Bisa Aktif di 1 Home Console + 1 Account

Sony kembali melakukan kebiasaan buruknya, yaitu kebiasaan untuk memangkas fitur seiring dengan berjalannya waktu.

Jaman dahulu kala, sebuah game PlayStation 3 bisa diaktifkan dalam 5 console yang berbeda. Jadi kamu bisa membeli satu game digital dan membagikannya gratis ke 4 console lain. Console itu bisa merupakan console milikmu, keluargamu, temanmu, atau siapapun. Pada tahun 2011, Sony merubah kebijakan ini menjadi 2 console saja.

Meski menyebalkan, terbatasnya game sharing pada 2 console tetap menjadi fitur menarik yang mengijinkan dua gamer mengumpulkan uang untuk membeli satu game original dan memainkannya bersama-sama.

Kini melalui PlayStation 4, Sony kembali merubah kebijakannya.

Satu game PlayStation 4 hanya bisa aktif di satu home console + 1 account. Jadi kalau kamu misalnya membeli Killzone di PlayStation 4 yang ada dirumah, maka adik/kakak/ayah/ibu tetap akan dapat memainkannya dengan account mereka masing-masing di dalam satu home console.

Kemudian kalau kamu pergi ke rumah teman yang tidak punya Killzone, kamu tetap bisa memainkannya dengan login ke account milikmu. Ketika kamu logout, Killzone tidak akan bisa dimainkan di PlayStation 4 milik temanmu.


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar