Jumat, 12 Juli 2013

Ubisoft: Wii U, PS4, dan Xbox One Bukan Konsol Last Gen

Tiga perusahaan besar di bidang game, Nintendo, Microsoft, dan Sony telah memperkenalkan konsol terbaru mereka. Bahkan Nintendo sudah melakukannya lebih awal, tepatnya tahun lalu melalui Nintendo Wii U. Suatu hal yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ketiga konsol terbaru itu merupakan konsol last-gen?

Pastinya jawaban pun beragam, ada yang berkata iya, dan ada juga yang tidak, salah satunya adalah CEO Ubisoft, Yves Guillemot. Dirinya menyatakan bahwa PS4, Xbox One, dan Wii U tidak akan menjadi konsol last-gen, karena dia masih memiliki pandangan lebih jauh, dan konsol next-gen belum menggunakan teknologi yang tengah dikembangkan lebih lanjut, yaitu could.

“Saya berpikir bahwa ini (PS4, Xbox One, Wii U) bukanlah konsol last-gen, karena produsen menginginkan sebuah cara untuk mengontrol platform mereka, dan mesin merupakan salah satu cara terbaik untuk mengakses secara spesifik,” ungkap Guillemot pada CVG. “Hal yang membuat saya senang adalah, kami sudah menunggu lama untuk hal ini. Jika kami datang dengan kualitas game yang tinggi, maka masyarakat akan datang dan akan membelinya dengan cepat. Jadi kita akan melihat peningkatan pasar dengan cepat.”

Dikaitkan dengan could, bos Ubisoft itu yakin bahwa hal tersebut akan merubah beberapa hal. Dengan hal tersebut, dirinya merasa harus terus meningkatkan kualitas game selama beberapa tahun kedepan, dan lima tahun cukup untuk hal itu.

“Jika kami dapat mengambil keuntungan dari kualitas mesin-mesin yang dibawa prodsen, dan jika kami bisa menghabiskan uang lebih banyak, maka saya pikir kami bisa membuat bisnis tumbuh dengan sangat cepat.”

SUMBER


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar