Minggu, 07 Juli 2013

Fitur Final Fantasy 15 Terkuak! Mobil, Fashion, Voice, Makna Sebuah Nama

Tersuya Nomura yang mensutradarai Final Fantasy XV hadir dalam acara Japan Expo dan menjelaskan fitur-fitur menarik untuk seri Final Fantasy yang dulu dikenal sebagai Final Fantasy versus XIII ini.

Apa saja fiturnya?

Melalui teknologi manusia di Final Fantasy XV, kamu akan bisa mengendarai mobil dan Magitek Armor. Meski tidak ada sepeda motor untuk menjelajah area sempit, kamu akan bisa menggunakan pedang untuk melakukan teleport secepat kilat. Ketika Noctis melakukan teleport, matanya akan berubah menjadi merah tetapi hal ini sulit diketahui oleh gamer. Kenapa? Karena kamera dalam game berjarak cukup jauh dari wajah Noctis.

Agar seluruh karakter cowok Final Fantasy XV tampil ganteng, Square Enix menjalin kerjasama dengan perusahaan fashion di Jepang yang terkenal dengan Brand “Roen”. Jadi untuk setiap pakaian yang dikenakan karakter Final Fantasy XV, ada pakaian asli yang disimpan di kantor Square Enix. Hal ini mengijinkan tim CG untuk membuat gambar pakaian yang semirip mungkin dengan aslinya.

“Hal ini sangat mempermudah [proses pembuatan pakaian] karakter karena sebelum [ada pakaian asli], seluruh tim CG selalu bertanya kepada saya ‘Apakah ini kulit? Ini katun? Kalau ini nylon y? Berapa persen? Dadadadada.’ Begitu banyak pertanyaan mendetail, jadi selalu ada kesulitan untuk mengetahui bahan spesifik dan tekstur yang digunakan dalam pakaian, karena itulah kita sekarang memiliki pakaian asli di kantor untuk dimasukkan ke game.”

Nomura kemudian mengungkapkan arti dari nama Noctis Lucis Caelum. Ketika nama tengahnya dihapus dan menjadi Noctis Caelum, cowok keren ini memiliki nama yang berarti “langit malam”.

Oh yah, dalam acara yang sama juga terungkap bahwa Final Fantasy XV bisa saja hadir dalam suara bahasa Jepang + Inggris bila kapasitas disc dirasa cukup. Nomura juga menyebutkan potensi masalah lain seperti Lip Sync Jepang dan Inggris yang berbeda.

source


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar