Sabtu, 06 Juli 2013

TDKR, Game Batman Terbaik untuk iOS dan Android

Kualitas game mobile saat ini sudah meningkat sangat sauh dibanding sebelum era munculnya iOS dan Android, dan diantara game-game keren untuk platform mobile itu ada The Dark Knight Rises buatan gameloft. TDKR akan berperan sebagai Batman yang sedang berusaha menyelamatkan Gotham dari cengkraman Bane. Dengan dunia open world yang sangat luas dan dilengkapi begitu banyak quest game ini menjadi salah satu game petualang terbaik yang tersedia hingga hari ini.

Graphic

IMG 0222 TDKR, Game Batman Terbaik untuk iOS dan Android

Tidak perlu diragukan lagi graphic game ini sangat baik,  seperti terlihat pada screenshot ini kamu bisa melihat  karakter Batman yang diguyur hujan, asap tipis di belakangnya serta detail gedung dan lingkungan sekitar yang seluruhnya digambarkan dengan sangat baik dalam 1 layar.

Suasana kota Gotham yang gelap pun bisa digambarkan dengan sangat baik, tiap gedung dibuat dengan detail yang cukup dalam dan ada efek buram jika kamu melihat gedung dari kejauhan. Untuk menikmati kualitas graphicnya terkadang saya ‘memanjat’ ke puncak Wayne Tower (gedung tertinggi) sekedar untuk memandang gedung-gedung sekitar atau melihat panorama lampu-lampu kota di Gotham island 2.

Dengan kualitas seperti ini The Dark Knight Rises menjadi salah satu game dengan graphic terbaik dan terberat yang pernah saya mainkan, saking beratnya terkadang game ini terlihat patah-patah dan lagging meskipun saya memainkannya di Ipod Touch 5th gen yang cukup powerful.

Gameplay

Map open world di The Dark Knight Rises bisa dibilang sangat luas untuk ukuran mobile game. Kamu bisa berpetualang dengan bebas di Gotham City yang terbagi dalam 2 pulau, pulau pertama adalah perkotaan yang dipenuhi gedung tinggi dan pulau kedua adalah wilayah industri dengan pabrik-pabrik berwarna kecoklatan yang keduanya dipisahkan oleh memorial bridge.

The Dark Knight Rises 24 TDKR, Game Batman Terbaik untuk iOS dan Android

Di TDKR kamu bisa benar-benar berperan sebagai Batman dan menggunakan semua kekuatan, gadget dan kendaraan-kendaraan khas Batman. Sementara mode pertarungannya sendiri meski hanya menggunakan 1 atau 2 tombol saya sama sekali tidak merasa bosan karena animasi dan action yang ditunjukan Batman saat bertarung benar-benar keren. Yang paling saya suka dari Batman tentu saja stealth nya, dalam beberapa misi kamu harus melumpuhkan lawan atau melakukan aksi tertentu tanpa terlihat sama sekali. Kamu juga bisa menggunakan batarang untuk melumpuhkan musuh dari jauh atau menggunakan combat untuk menarik musuh kehadapanmu.

Pada dasarnya The Dark Knight Rises adalah sebuah game open world meski begitu kamu akan diberikan satu cerita yang bisa kamu ikuti tiap seri dan chapternya. Kame memang tidak harus mengikuti alurnya, kamu bisa saja jalan-jalan mengeksplorasi kota Gotham saat kamu ditengah quest sekalipun. Navigasi untuk menemukan quest utama dan tempat yang harus dituju pun cukup mudah karena disediakan mini map di pojok kanan ataupun full map yang bisa kamu ikuti. Kadang-kadang kamupun bisa melihat Batsign yang biasa digunakan polisi Gotham untuk memanggil Batman.

IMG 0220 TDKR, Game Batman Terbaik untuk iOS dan Android

Pilihan misi dalam game ini sangat beragam, selain stealth yang sudah saya sebut sebelumnya kadang kamu juga harus menggunakan kendaraan Bat-pod dan Bat-fly untuk mengejar dan melumpuhkan musuh. Diceritakan juga saat Bruce Wayne tertangkap oleh Bane hingga dibuang kepenjara bawah tanah dan harus memanjat keatas dengan tangan kosong meski kondisinya sangat lemah.

Intinya game ini benar-benar mewakili film The Dark Knight Rises secara keseluruhan. Element RPG juga tidak lupa dimasukkan gameloft, kamu bisa membeli consumable device ataupun mengupgrade gadget dan kekuatan Batman dengan coin yang kamu punya. Sayangnya pilihan kostumisasi TDKR sangat minim, contohnya kamu hanya punya 1 jenis kostum Batman dan tidak punya pilihan untuk menggantinya.

Dengan semua kelengkapan itu kami menyarankan The Dark Knight Rises sebagai game yang wajib kamu punya.  Kamu bisa mendapatkannya di Google Play dan Itunes Appstore seharga $ 6.99, sebelum mendownloadnya pastikan device yang kamu punya cukup mumpuni untuk memainkan game ini.


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar