Rabu, 26 Juni 2013

Developer Battlefield 4 Anggap Gamepad PS4 Kalahkan PS3, Xbox 360

Sony membawa pembaharuan desain untuk gamepad PlayStation 4 sehingga membuatnya menjadi semakin nyaman digunakan bermain game. Alan Kertz dari DICE (developer Battlefield 4) menyampaikan via Twitter bahwa gamepad PlayStation 4 lebih bagus dari gamepad PlayStation 3 maupun Xbox 360.

“Saya senang melihat fan boy Sony melindungi controller [PS3] mereka yang buruk sekali. Controller PS4 adalah pilihan sayauntuk Gen4. Kamu juga pasti suka.”

“[Controller PS4] memiliki bentuk, ukuran, fitur, tekstur, L2/R2, stik yang lebih bagus [dari Xbox 360]. Semuanya [lebih bagus].”

“DS3 di PS3 memiliki tombol L2/R2 yang payah. Setelah [menggunakan] PS4 orang akan berkata ‘sialan kenapa kita dulu menggunakan R1 dan L1 [untuk menembak]?”.

Kata-kata yang dipilih oleh Alan Kertz meski terasa sedikit kasar tetap memiliki informasi yang faktual. PlayStation 3 memang memiliki tombol L2 dan R2 yang tidak nyaman untuk digunakan karena terasa seperti karet dan sulit untuk dirasakan posisi tekanan yang terjadi. Akhirnya banyak developer yang memilih untuk menggunakan L1 dan R1 untuk menembak dan menggunakan L2 serta R2 untuk fungsi lain yang tidak memerlukan kecepatan.

Bila dibandingkan dengan gamepad Xbox 360, gamepad PlayStation 4 terlihat memiliki bentuk yang semakin mirip dengan gamepad Xbox 360 tetapi tetap mempertahankan ciri khas PlayStation. Tombol L2 dan R2 dirubah dari karet yang besar di PlayStation 3 menjadi berbentuk trigger yang mirip dengan Xbox 360 tetapi lebih landai.


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar