Selasa, 25 Juni 2013

SquareEnix Akan lebih Fokus Ke Mobile Game

Seperti saya tulis sebelumnya SquareEnix benar-benar merubah fokusnya dari pembuat game AAA untuk PC dan konsol menjadi pembuat game yang lebih fokus di mobile game. Ini bukanlah isu belaka karena CEO baru Square Enix, Yosuke Matsuda mengatakan paling lambat musim semi tahun ini perusahaannya akan mereview kemampuan-kemampuan apa yang mereka punya dan akan menentukan pekerjaan mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.

Di pasar game mobile sendiri Square Enix sudah menelurkan beberapa judul game yang patut diperhitungkan seperti Chaos Rings Series dan Mini Ninjas, mereka juga melakukan porting seri-seri lama Final Fantasy dan bahkan beberapa porting itu lebih bagus dari versi aslinya.

kingdom hearts 3d dream drop distance screenshots SquareEnix Akan lebih Fokus Ke Mobile Game

Jika SquareEnix benar-benar lebih fokus ke mobile game setidaknya saya melihat 2 hal, pertama akan lebih banyak game-game keren yang dihasilkan dengan sumberdaya Square Enix yang begitu besar (dan lebih banyak game mahal), kedua Square Enix akan lebih jarang membuat game untuk PC dan konsol. Saya tidak tau bagaimana pembagiannya nanti, yang pasti SE tidak akan meninggalkan pasar konsol begitu saja, seperti terlihat di E3 lalu saat mereka menghadirkan Kingdom Heart 3 dan Final Fantasy XV.

source


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar