Minggu, 23 Juni 2013

LiveMap, Helm Canggih Dengan OS Android

Bayangkan kemampuan navigasi ‘didepan mata’ milik Google Glass disematkan ke sebuah helm. Inilah LiveMap helm berteknologi canggih yang dilengkapi OS Android, kemampuan utamanya adalah memberikan navigasi kepada pengendara dengan mudah tanpa mengganggunya meskipun ia sedang berkendara dikecepatan tinggi.

LiveMap adalah sebuah startup yang berasal dari Moskow Rusia yang memiliki mimpi membuat helm yang membantu navigasi para pengendara. Helm ini menggunakan teknologi yang mirip dengan Google Glass, LiveMap memiliki display kecil trasparant tepat ditengah pandangan pengguna dan dilengkapi fitur voice assistant seperti Siri.

livemap helmet b LiveMap, Helm Canggih Dengan OS Android

UserInterface LiveMap sangat minimalis agar tidak mengganggu pandangan pengendara, helm ini juga dilengkapi sensor cahaya agar brightness gambar yang ditampilkan tetap sempurna. Dan sebagai helm sendiri kualitas material LiveMap sangat dijaga dengan mengikuti beberapa standar helm dunia seperti DOS, JIS, dan ECE.

Startup ini memerlukan dana$150.000 yang rencananya akan didapatkan dari crowd sourcing via situs indiegogo, hingga tulisan ini dibuat dana yang dikumpulkan baru $ 3,481 dengan waktu tersisi 21 hari lagi. Saya pribadi berharap project ini dapat terwujud karena navigasi augmented reality di sebuah helm lebih realistis dan lebih berguna daripada sebuah Google Glass.

Source


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar