Kamis, 04 Juli 2013

Bug Berusia 4 Tahun Mengancam 99% Pengguna Android

Kabar mengejutkan datang dari peneliti BlueBox Security, mereka mengaku menemukan bug security yang sangat serius pada sistem operasi Android. Tidak main main para peneliti BlueBox ini mengkonfirmasi bug yang ada sudah terjadi dari sistem android versi 1.6 Donut yang artinya celah keamanan ini sudah ada sejak 4 tahun yang lalu!

Mereka juga menambahkan bahwa saat ini 99% smartphone android terancam dengan keberadaan bug ini. Bug ini memberika kemampuan developer memodifikasi verifikasi APK tanpa perlu menembus system Cryptographic Signature, hal ini menyebabkan hacker secara teori bisa mendapakan akses full control terhadap smartphone pengguna serta bisa menginstall malicious software tanpa diketahui pengguna sama sekali.

Berdasarkan pengakuan CIO nya BlueBox sudah memperingatkan Google terhadap celah keamanan ini, dan CTO BlueBox Jeff Forrista menambahkan  Samsung Galaxy S4 adalah device satu-satunya yang kebal terhadap masalah ini, yang  juga berarti patch untuk bug ini sudah tersedia. Google sendiri mengaku sedang bekerja untuk menutup celah keamanan ini pada jajaran Nexus mereka.


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar