Senin, 17 Juni 2013

EA: “Danger Close Sudah Tidak Ada”

Kabar kurang mengenakan datang dari EA. Kabarnya developer Medal of Honor 2010 dan Medal of Honor Warfighter, Danger Close dikabarkan sudah tidak eksis lagi di dunia gaming. Hal tersebut ditegaskan oleh bos EA Games sendiri, Patrick Söderlund. Dirinya menyampaikan pada Eurogamer bahwa Danger Close berhenti karena ada beberapa orang yang bekerja disana mengundurkan diri dan sisanya dipekerjakan di tim development milik EA yang berbeda, sesuatu hal yang lumrah terjadi jika suatu perusahaan dibubarkan.

Meskipun demikian, Danger Close tidak sepenuhnya ’punah’, EA mengumumkan DICE LA pda bulan Mei lalu, yang dimana developer ini bertujuan untuk menjadi suksesor dari Danger Close. Hal ini dibuktikan dengan dimutasinya beberapa staff kunci dari DICE pusat (Swedia) ke DICE LA.

Meskipun demikian, DICE LA tidak langsung mencoba untuk membuat game utuh yang baru. Söderlund menyampaikan bahwa LA masih menangangi hal-hal yang bersifat sekunder seperti ekspansi dan premium service.

Danger Close merupakan sebuah tim development yang dibuat pada tahun 1995 dengan nama Dreamworks Interactive. Kemudian EA membelinya dan menggabungkannya dengan tim developer Command & Conquer Westwood Studios dan EA Pacific pada tahun 2003. Tim developer ini dianggap gagal karena game perang andalannya, Medal of Honor Warfighter tidak terjual sesuai dengan yang diharapkan.

SUMBER


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar