Minggu, 16 Juni 2013

Nvidia GRID: Mainkan Borderland 2 Di Console OUYA

GRID adalah teknologi baru milik NVIDIA yang memungkinkan kita memainkan game-game PC kelas berat di perangkat mobile, terutama yang berbasis Android. Awalnya teknologi ini diciptakan untuk meningkatkan kemampuan handled buatan Nvidia sendiri yaitu SHIELD. Di E3 kemarin alih-alih menunjukan kemampuan GRID di handled SHIELD pengunjung malah disuguhkan game Borderland 2 yang dimainkan di microconsole OUYA seperti terlihat di video berikut.

Kemampuan yang diberikan GRID memungkinkan konsol-konsol berbasis android seperti OUYA, GameStick, SHIELD dan lainnya mempunyai amunisi lebih untuk bertarung berhadapan dengan konsol-konsol utama nantinya. Dengan system cloudgaming seperti ini konsol tidak perlu processing power terlalu tinggi karena semua proses dan perhitungan rumit dilakukan di server GRID nya sendiri.

Tapi jangan berharap kamu bisa menggunakan GRID di PC rumahmu, karena Nvidia berencana hanya menjual teknologi ini ke perusahaan-perusahaan yang berminat untuk menghadirkan layanan cloudgaming. Seperti layanan berbasis jaringan lainnya, kecepatan akses internet tentu sangat mempengaruhi kualitas akhir yang diberikan, so jika nanti layanan cloudgaming berbasis GRID sudah tersedia dipasaran pastikan koneksi internetmu mencukupi.

source


Source : gamexeon[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar